Motivasi PIES-MPLS MTS & SMK Miftahul Huda Modung, Bangkalan, Madura

Motivasi PIES-MPLS MTS & SMK Miftahul Huda Modung, Bangkalan, Madura

Posted on By 211

Munculnya banyak persoalan penerimaan siswa baru dari kebijakan sistem zonasi pendidikan tidak membuat para siswa dan guru MTS dan SMK Miftahul Huda Modung Bangkalan ini risau. Kualitas murid dan minimnya sarana yang pendidikan yang ada justru membuat para guru semakin tertantang untuk melejitkan potensi anak didiknya meski lokasi sekolah mereka terletak di pelosok kabupaten Bangkalan.

Untuk pertama kalinya 200 siswa dan guru MTS dan SMK Miftahul Huda, Alas Kokon, Kec. Modung, Kab Bangkalan, Madura mengikuti training PiES 561: (Rahasia Melejitkan Potensi Manusia). Untuk pertama kalinya mereka mengikuti training yang langusung dibawakan oleh Founder PiES Institute Didik Madani.

Acara itu digelar sebagai rangkaian pembukaan penerimaan siswa baru di sekolah baru. Selama 2 hari pada guru dan murid mengikuti training PiES yang digelar selama 2 hari  (14/07/2019) dengan tujuan agar para guru mengenali potensi mereka masing-masing dan mengenali tipe potensi para muridnya. Sementara hari kedua (15/07/2019), mereka menerima inti dari materi PiES 561 yaitu

Inner Human Potential: Pengenalan macam-macam kecerdasan dan potensi anak

5 Self Action (Rukun Islam): Menginternalisasikan 5 aksi sukses dalam berdasarkan 5 Rukun Islam

6 Belief System (Rukun Iman): Membangun sistem kepercayaan dan prinsip hidup yang benar berdasarkan 6 Rukun Iman

1 Heart (Ihsan): Menjadikan ihsan sebagai dasar hati dalam setiap perbuatan dimana setiap langkah harus diyakini ada Allah yang menyaksikan setiap tindakan

Life Proposal Action: Setiap anak diwajibkan menyusun proposal hidup dan rencana sukses dirinya dalam meraih impian masa depan yang diinginkan dan dicintainya sesuai potensi terbaik.

Meski training dilakukan di aula (lantai 2 masjid) Masjid Mubarok namun tidak mengurangi antusiasme para peserta dalam mengikuti training PiES. Mereka menikmati setiap sesi training.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *